Berita

//

Sekda Harapkan PMII Ikut Berperan dalam Pembangunan Kota Lubuklinggau

2023-08-08 07:02:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Lubuklinggau, di Auditorium Bukit Sulap Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Minggu (5/8/2023).



Dalam sambutannya, Sekda mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya PC PMII Kota Lubuklinggau, semoga para pengurus dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Lubuklinggau kedepan.



Menurut Sekda, peran PMII dalam pembangunan daerah dapat diukur dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saat ini IPM Kota Lubuklinggau adalah 75,23 termasuk terbesar ketiga di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang dan Prabumulih.



Selain itu, di Kota Lubuklinggau perguruan tinggi (PT) juga tumbuh dengan sangat pesat. Secara nasional mahasiswa kedepan akan dihadapi dengan beberapa tantangan.



Tak lama lagi, bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik. Menghadapi agenda tersebut, diperlukan kader-kader terbaik, termasuk para mahasiswa juga harus disiapkan sebagai pemilih cerdas agar bisa menentukan pilihannya dengan bijak.



Tantangan mahasiswa adalah meningkatan kompetensi dalam persaingan di masa depan untuk menuju Indonesia Emas 2045 dengan cara mempersiapkan diri dari sekarang.  



Sementara Ketua PKC PMII Sumsel, Pardinan mengingatkan para kader harus menjalankan visi dan misi agar program PMII kedepan berjalan dengan baik. 



“Terhadap kader PMII, sya pesankan apabila ada aspirasi yang ingin disampaikan ke pemerintah, harus mempunyai etika yang baik demi kemajuan organisasi,” ujarnya.



Sedangkan Ketua PC PMII Kota Lubuklinggau,  A Zainul Haq menambahkan harus ada regenerasi dalam PMII. PMII lanjutnya, siap mengawal isu-isu yang ada di Kota Lubuklinggau.



Pejabat yang hadir dalam acara itu, Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, Ketua PCNU Kota Lubuklinggau H Ahmad Mansur, Ketua OKP dan pengurus BEM dari PT yang ada di Kota Lubuklinggau.(*/Acm).





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 12
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 21036
  • Bulan Ini 15883
  • Total 937612

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?